Senin, 12 Oktober 2015



Tugas 2 Softskill Psikologi Manajemen

- Job Description Head Store Samsung Mobile
1.      Pra Operasional Store (Sebelum Membuka Toko)
» Melakukan pengecekan seluruh peralatan dan stok barang toko
» Melakukan training dan memberikan arahan kinerja kepada staff baru.
2.      Operasional Toko
» Setiap pagi mengadakan morning brifing untuk memberikan motivasi dan menyampaikan informasi dari atasan seperti adanya promo terbaru serta perubahan harga dan menyampaikan kembali tugas serta tanggung jawab yang diberikan.
» Membuat strategi agar target penjualan tercapai.
» Melakukan cek stok barang yang ada di gudang.
» Maintenance seluruh stok barang setiap hari dan melakukan pengecekan stok barang baik manual maupun komputer.
» Memantau stok barang yang paling laku terjual agar tidak kehabisan stok barangnya.
» Membagi target penjualan masing-masing sesuai kedudukan senior maupun junior.
» Mengatur penerimaan barang sesuai PO ( baik harga, volume, kwalitas) dan menyelesaikan barang-barang bermasalah untuk dibuatkan acara retur ke gudang pusat.
» Menjaga kebersihan area store.
» Memantau ATK agar selalu tersedia, seperti tinta pita printer, mesin EDC, kertas print EDC, paper bag, marchandise dll.
» Melakukan pelayanan yang baik kepada seluruh pelanggan.
» Membuat rencana promosi untuk event tertentu dalam menaikkan sales.
» Membuat pembagian jadwal kerja shift team.
» Membuat catatan di note book, atas pekerjaan yang belum diselesaikan.
3.      Tanggung Jawab
» Bertanggung jawab terhadap kelancaran operasional toko dari buka sampai tutup.
» Bertanggung jawab penuh atas penjualan team.
» Bertanggung jawab atas segala macam keluhan customer dan memberikan solusi yang terbaik.



- Job Description Staff Finance Accounting di PT. Electronic City, Tbk
1.      Job Desc :
» Membuat jurnal umum untuk beberapa store.
» Membuat laporan penjualan menggunakan aplikasi SAP dan easypost.
» Membuat laporan other receivable.
» Membuat laporan other payable.
» Meng-update trial balance atau laporan laba rugi.
» Membuat rangkap jurnal.
2.      Tanggung jawab
Bertanggung jawab membuat laporan keuangan agar menjadi sebuah laporan keuangan yang sesuai dengan ketentuan PSAK.


- Job Description Staff Administrasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi. ( Pada Bidang Pertamanan )
1.      Job Desc :
» Membuat laporan kehadiran pegawai lapangan (Kru Tangki Penyiraman, Pesapon    
   dan Pemelihara Taman).

» Membuat SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) pencairan Gaji Tenaga Kerja Harian
   Lepas Lapangan (THL). Dan mentransfer ke rekening masing masing pegawai.

» Membuat SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) Pencairan ATK (Alat Tulis Kantor),
   Honorarium Pegawai Per-kegiatan dan membuat laporan serta bukti visum SPPD  
  (Surat Perjalanan Dinas Daerah/Luar Daerah) .

» Membuat surat-surat (permohonan, pengajuan, teguran, izin dinas luar daerah,
   Laporan Penyelsaian pekerjaan kepada BUPATI dsb).

» Membuat laporan pencairan dana untuk semua pengadaan Sarana dan Prasarana
    penunjang kegiatan Bidang Pertamanan.

» Membuat laporan Aset (barang yang dibelanjakan untuk penunjang kegiatan Bidang
   pada Dinas terkait seperti, Kendaraan Operasional , Taman Perkantoran/Perkotaan 
   serta alat perkantoran lainya yang dibeli dengan APBD yang dimiliki Dinas terkait).

» Merancang dan meng-Anggarkan kegiatan Infrastruktur untuk jangka waktu 1
   (satu) tahun kedepan.

» Membuat laporan pertanggung jawaban atas penyerapan anggaran dalam 1 (satu)  
   Tahun Anggaran, guna pemeriksaan
Inspektorat BPK dan KPK .

     2. Tanggung Jawab .
          Menyelesaikan semua laporan dan pengajuan tepat waktu .dan melaporkan hasil pekerjaan kepada Pimpinan diantaranya Kepala Seksi Sub terkait, Kepala Bidang dan Kepala Dinas . mengarsipkan segala bentuk Dokumentasi pengadaan , surat menyurat dan lembar pencairan dari keuangan daerah , yang pada akhir tahun dilakukan filterisasi Asrsip dan menyerahkanya ke Badan Arsip Daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar