Tugas 2 Softskill Psikologi Manajemen
- Job Description Head
Store Samsung Mobile
1. Pra
Operasional Store (Sebelum Membuka Toko)
»
Melakukan pengecekan seluruh peralatan dan stok barang toko
»
Melakukan training dan memberikan
arahan kinerja kepada staff baru.
2. Operasional
Toko
»
Setiap pagi mengadakan morning brifing
untuk memberikan motivasi dan menyampaikan informasi dari atasan seperti adanya
promo terbaru serta perubahan harga dan menyampaikan kembali tugas serta
tanggung jawab yang diberikan.
»
Membuat strategi agar target penjualan tercapai.
»
Melakukan cek stok barang yang ada di gudang.
»
Maintenance seluruh stok barang
setiap hari dan melakukan pengecekan stok barang baik manual maupun komputer.
»
Memantau stok barang yang paling laku terjual agar tidak kehabisan stok
barangnya.
»
Membagi target penjualan masing-masing sesuai kedudukan senior maupun junior.
»
Mengatur penerimaan barang sesuai PO ( baik harga, volume, kwalitas) dan
menyelesaikan barang-barang bermasalah untuk dibuatkan acara retur ke gudang
pusat.
»
Menjaga kebersihan area store.
»
Memantau ATK agar selalu tersedia, seperti tinta pita printer, mesin EDC,
kertas print EDC, paper bag, marchandise dll.
»
Melakukan pelayanan yang baik kepada seluruh pelanggan.
»
Membuat rencana promosi untuk event tertentu dalam menaikkan sales.
»
Membuat pembagian jadwal kerja shift team.
»
Membuat catatan di note book, atas pekerjaan yang belum diselesaikan.
3. Tanggung
Jawab
»
Bertanggung jawab terhadap kelancaran operasional toko dari buka sampai tutup.
»
Bertanggung jawab penuh atas penjualan team.
»
Bertanggung jawab atas segala macam keluhan customer
dan memberikan solusi yang terbaik.
- Job Description Staff
Finance Accounting di PT. Electronic City, Tbk
1. Job
Desc :
»
Membuat jurnal umum untuk beberapa store.
»
Membuat laporan penjualan menggunakan aplikasi SAP dan easypost.
»
Membuat laporan other receivable.
»
Membuat laporan other payable.
»
Meng-update trial balance atau
laporan laba rugi.
»
Membuat rangkap jurnal.
2. Tanggung
jawab
Bertanggung jawab
membuat laporan keuangan agar menjadi sebuah laporan keuangan yang sesuai
dengan ketentuan PSAK.
- Job Description Staff
Administrasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi. ( Pada Bidang
Pertamanan )
1. Job
Desc :
»
Membuat
laporan kehadiran pegawai lapangan (Kru Tangki Penyiraman, Pesapon
dan Pemelihara Taman).
dan Pemelihara Taman).
» Membuat SPJ (Surat
Pertanggung Jawaban) pencairan Gaji Tenaga Kerja Harian
Lepas Lapangan (THL). Dan mentransfer ke rekening masing masing pegawai.
Lepas Lapangan (THL). Dan mentransfer ke rekening masing masing pegawai.
» Membuat SPJ (Surat
Pertanggung Jawaban) Pencairan ATK (Alat Tulis Kantor),
Honorarium Pegawai Per-kegiatan dan membuat laporan serta bukti visum SPPD
(Surat Perjalanan Dinas Daerah/Luar Daerah) .
Honorarium Pegawai Per-kegiatan dan membuat laporan serta bukti visum SPPD
(Surat Perjalanan Dinas Daerah/Luar Daerah) .
»
Membuat surat-surat (permohonan, pengajuan, teguran, izin dinas luar daerah,
Laporan Penyelsaian pekerjaan kepada BUPATI dsb).
Laporan Penyelsaian pekerjaan kepada BUPATI dsb).
»
Membuat
laporan pencairan dana untuk semua pengadaan Sarana dan Prasarana
penunjang kegiatan Bidang Pertamanan.
penunjang kegiatan Bidang Pertamanan.
»
Membuat laporan Aset (barang yang dibelanjakan untuk penunjang kegiatan Bidang
pada Dinas terkait seperti, Kendaraan Operasional , Taman Perkantoran/Perkotaan
serta alat perkantoran lainya yang dibeli dengan APBD yang dimiliki Dinas terkait).
pada Dinas terkait seperti, Kendaraan Operasional , Taman Perkantoran/Perkotaan
serta alat perkantoran lainya yang dibeli dengan APBD yang dimiliki Dinas terkait).
»
Merancang
dan meng-Anggarkan kegiatan Infrastruktur untuk jangka waktu 1
(satu) tahun kedepan.
(satu) tahun kedepan.
»
Membuat
laporan pertanggung jawaban atas penyerapan anggaran dalam 1 (satu)
Tahun Anggaran, guna pemeriksaan Inspektorat BPK dan KPK .
Tahun Anggaran, guna pemeriksaan Inspektorat BPK dan KPK .
2. Tanggung Jawab .
Menyelesaikan semua laporan dan pengajuan tepat waktu
.dan melaporkan hasil pekerjaan kepada Pimpinan diantaranya Kepala Seksi Sub
terkait, Kepala Bidang dan Kepala Dinas . mengarsipkan segala bentuk
Dokumentasi pengadaan , surat menyurat dan lembar pencairan dari keuangan
daerah , yang pada akhir tahun dilakukan filterisasi Asrsip dan menyerahkanya
ke Badan Arsip Daerah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar